Sports Arena – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menjadi sponsor utama kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia, BRI Liga 1 musim 2023/2024.
BRI telah menjadi sponsor utama BRI Liga 1 selama tiga kali berturut-turut, kepastian tersebut diumumkan di Kantor BRI, Jakarta, Senin (26/6).
Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali mengapresiasi atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh BRI pada penyelenggaraan BRI Liga 1 musim 2023/2024.
Berita Terkini:
- Ketua Umum IOF Lantik Kepengurusan Pengda Jambi Masa Bakti 2023-2027
- Gandeng Bobotoh, Persib Rilis Jersey Ketiga Bermotif Galaksi
- Chico Aura Dwi Wardoyo Raih Gelar Juara Taipei Open 2023
Amali berharap BRI Liga 1 musim ini dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat terhibur melihat kompetisi ini.
Saat ini, pihaknya tengah mendorong transformasi sepakbola Indonesia, dalam hal ini di dalam tubuh PSSI, terutama tentang governance atau tata kelola agar penyelenggaraan BRI Liga 1 untuk mendapatkan kepercayaan publik.
”Karena apapun yang dikerjakan, apabila publik tidak percaya, maka akan sulit mendapatkan dukungan,” ujarnya.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menuturkan, pihaknya telah melakukan sejumlah terobosan untuk meningkatkan kualitas kompetisi ke depannya.
Salah satunya adalah penggunaan teknologi Video Assistant Referee (VAR) untuk meningkatkan kualitas pertandingan. Selain itu, PSSI melalui PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga mengundang wasit dari Jepang untuk memberi pelatihan wasit.
Erick pun mengajak para suporter untuk sama-sama menjaga kondusivitas sepakbola di Indonesia, yang kompetisinya akan mulai pada bulan depan.
Pihaknya mengingatkan supporter sepakbola di Indonesia untuk menjaga keamanan jelang bergulirnya BRI Liga 1 musim 2023/2024.
“BRI Liga 1 akan kita mulai lagi dan ini sangat penting. Jadi, InsyaAllah kita jaga sepak bola Indonesia,” kata Erick Thohir.
Direktur Utama BRI, Sunarso menuturkan, alasan utama BRI kembali menjadi sponsor untuk tiga tahun berturut turut tak lepas dari misi perseroan untuk terus menciptakan economic value dan social value di tengah masyarakat. Sunarso menjelaskan pertimbangan BRI kembali menjadi Title Sponsor BRI Liga 1 musim 2023/2024.
Pertama, sepakbola adalah olahraga rakyat yang paling digemari di Indonesia bahkan dunia, dan hal ini sesuai dengan profil BRI yang memiliki keinginan untuk melayani masyarakat luas dari berbagai segmen yang tersebar di seluruh Indonesia.
“Oleh karena itu, kami menilai kompetisi BRI Liga 1 menjadi sarana yang efektif dan efisien untuk meningkatkan eksposure layanan dan produk BRI, terutama super apps digital banking yang menjadi andalan BRI yakni BRImo,” kata dia.
Partisipasi BRI sebagai sponsor utama Liga 1 telah berdampak positif terhadap peningkatan awareness masyarakat terhadap brand BRI itu sendiri, dan juga brand produk BRI khususnya BRImo.
“Menurut riset dari Nielsen, tahun 2022 indeks brand awareness BRI meningkat dari 83 pada tahun 2021 menjadi 85 di tahun 2022, angka ini merupakan angka tertinggi pada 5 tahun terakhir. Demikian halnya indeks awareness brand BRImo yang meningkat dari 59 menjadi 61 di tahun 2022,” tutup Sunarso.