Sports Arena – Aice Group baru saja menggelar diskusi sepakbola yang dihadiri perwakilan PSSI, dan Kemenpora, di Pancoran Soccer Field, Jakarta, Selasa (25/7).
Dalam kesempatan itu, sejumlah tokoh ternama sepakbola Tanah Air hadir memeriahkan acara yang digagas oleh PSSI Pers.
Antara lain Executive Committee PSSI, Arya Sinulingga, Staf Khusus Menpora Mahfudin Nigara, sederet legenda sepakbola Indonesia seperti Kurniawan Dwi Yulianto, Supriyono Prima, Elie Eiboy, dan Atep Rizal.
Berita Terkini:
- Stoner Puji Setinggi Langit Kiprah Pecco Bagnaia di MotoGP
- PSG Tak Ingin Merugi, Kylian Mbappe Dilepas ke Liga Primer Inggris?
- Jonas Vingegaard Juara Tour de France Edisi 2023
Aice Group sendiri merupakan brand es krim yang sedang giat mendukung perkembangan sepakbola Indonesia.
“PSSI mengapresiasi dukungan tiada henti Aice Group dalam membangun sepakbola nasional yang berjenjang sejak usia dini hingga level profesional,” jelas Arya.
“Dan saya rasa dengan turnamen-turnamen yang kita bangun, ataupun liga yang mau kita bangun untuk pemain muda itu sudah terstruktur ya. Di mana teman-teman Liga 1 diwajibkan punya usia-usia muda, itu sudah jadi standar yang akan kita bangun. Itu yang lagi-lagi kita bangun,”
Tak hanya itu, pembinaan usia muda juga sudah harus dilakukan sejak U-19.
“Jadi ya, kami sekarang punya tanggung jawab, apalagi kami punya target ya. Makanya kita mulai dari U-9 nantinya. Untuk sampai bisa kita ke Piala Dunia 2038. Nah, karena tujuan kesana mau tidak mau dari bawah, makanya ini yang kita lakukan sekarang,” tukasnya.
Arya Sinulingga juga mengakui bahwa pembinaan pemain muda di Indonesia masih belum optimal.
“Terus terang ya, ketika seleksi U-17 yang kita lakukan di berapa kota, itu menunjukkan bahwa memang kita tidak punya pembinaan. Kalau kita punya pembinaan, kayaknya tidak perlu sampai kita buka pendaftaran pemain untuk seleksi U-17,” jelas Arya.
Pada pelaksanaan diskusi yang bertemakan ‘Dukung Generasi Emas Sepakbola Indonesia’ itu, Mahfudin Nigara mengatakan bahwa langkah Aice untuk mensposori kegiatan sepakbola di Tanah Air merupakan langkah yang tepat.
“Apa yang dilakukan oleh Aice adalah langkah tepat karena sepakbola itu seksi. Indonesia memiliki penggemar (sepakbola) terbanyak di dunia. Bahkan Argentina juga kalah. Siapa tahu Aice kelak bikin tim muda untuk ditaruh di negara lain,” kata Nigara.
Dengan dukungan kepada sepakbola Indonesia, Aice Group yang berhasil meraih Top Brand Award serta Top Brand for Kids tahun ini, diharapkan ke depannya mampu membuat program selain ‘Gerakan 10 Ribu Es Krim dan 500 Bola’.
Seperti diketahui, acara hari ini tak hanya dihiasi oleh kegiatan diskusi sepakbola semata, ada pula fun football yang melibatkan sejumlah siswa sekolah sepakbola, anggota PSSI Pers serta para legenda sepakbola nasional.